Umroh Via Lombok Airport

Lombok airport pada tahun 2011 diresmikin oleh Presiden Republik Indonesia Bpk Soesilo Bambang Yudhoyono didampingi Gubernur NTB dan jajaran kementerian Kabinet Bersatu Jilid II. Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan harapannya agar Bandara ini bisa bermanfaat bagi perkembangan daerah NTB terutama mendukung akses wisatawan ke Provinsi NTB.

Masyarakat Nusa Tenggara Barat menyambut gembira peresmian bandara Lombok Airport ini karena kondisi Bandara sebelumnya sudah sangat padat dan tidak mampu menampung arus kunjungan penumpang setiap harinya. Di samping lokasinya yang berada di tengah kota, Airport Selaparang sudah mulai menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Akses Semakin Mudah.

Dengan dibukanya Airport Lombok di Praya, pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Bandara bisa semakin baik dengan bertambahnya lapangan kerja baru yang akan menampung masyarakat lokal untuk bekerja. Pembangunan fasilitas pendukung lainnya juga sangat signifikan salah satu contohnya adalah dibangunnya beberapa Hotel di kawasan Bandara seperti Dmax Hotel, Dpraya dan lain lain. Kesemuanya memberikan dampak positif kepada Masyarakat sekitar untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan sumber mata pencaharian.

Selain itu semua Bandara Lombok juga dilengkapi dengan jalan Bypass dari Kota Mataram menuju Airport yang berjarak sekitar 30KM. Jalan bebas hambatan ini diharapkan menjadi akses tercepat mencapai Bandara dari Ibu Kota Provinsi.

Moda Transportasi pendukung.

Tidak lupa juga pemerintah telah menyiapkan sarana transportasi pendukung untuk menunjang aksesibilitas masyarakat menuju Bandara. Bekerjasama dengan PERUM DAMRI pemerintah menyediakan transportasi dari Airport ke beberapa titik penting di Pulau Lombok.

Airport – Mataram

Jalur ini ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di area Kota Mataram, Bus Damri akan berhenti di Pool Damri Sweta. Masyarakat yang mau menuju Airport dapat naik melalui Pool Damri ini

Airport – Senggigi

Jalur ini menghubungkan airport ke area wisata di Senggigi namun Bus ini akan berhenti juga di Pool Damri untuk menurunkan penumpang yang akan turun di Mataram.

Airport – Selong Lombok Timur

Jalur ini menghubungkan airport dengan Kabupaten Lombok timur yang berada sekitar 40km ke timur Lombok.